SMA Negeri 1 Kramat

Jl. Garuda No. 1a Bongkok Kec. Kramat Kab. Tegal 52181

SAKRA MENUJU SEKOLAH ADI WIYATA

Perkemahan Bakti Pertiwi 2017

Rabu, 27 September 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 45 Kali

Haii.. Sakra lovers, kalian tentu tau bukan mengenai gambar diatas? Coba deh, kata apa yang Sakra lovers pikirkan setelah melihat gambar tersebut? Yup! Praja Muda Karana atau PRAMUKA. Lalu apa sih itu PRAMUKA? oke aku jawab yaa.. Pramuka merupakan suatu kegiatan yang berujuan untuk memperbaiki generasi yang berbudi luhur, berakhlak mulia serta berjiwa Pancasila.Nah, kegiatan ini juga menjadi ekstrakulikuler wajib lho disekolah tercinta kita. Hayoo.. Upin & Ipin aja suka Pramuka masa kamu enggak? Yang ngaku anak Pramuka, baca sampai bawah yaa!

Kami Pramuka Indonesia, Manusia Pancasila

Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku baktikan

Agar Jaya Indonesia, Indonesia Tanah Airku

Kami Jadi Pandumu

Eh, siapa nih yang baca tulisan diatas sambil nyanyi? Haha.. bisa dipastikan dong kalo kamu Pramuka sejati. Bicara tentang Pramuka sejati, sekolah kita juga punya lho anak-anak Pramuka. Khususnya bagi anak-anak kelas X, mana nih suaranya kelas X? sip dah! Yang habis Baper.. hem cieeee.. Yap! BAPER atau Bakthi Pertiwi. Kegiatan ini  telah diadakan tepatnya kamis, 14 September 2017 yang lalu, yang bertempat di bumi perkemahan Dewi Santika desa Kertayasa. Kegiatan ini pun disambut dan diikuti oleh kelas sepuluh dengan baik. Dapat dilihat dari persiapannya, mereka pun menyiapkannya semua perlengakapan dari jauh-jauh hari. Sebenarnya Sakra lovers tau gak sih, apa tujuan dari Bakti Pertiwi sendiri? ada yang tau? oke aku jawab lagi yaa.. Salah satu tujuannya yaitu untuk melantik para penggalang menjadi penegak.Ciee yang udah jadi penegak.. tetep semangat yah Pramukanya! Lalu kegiatan apa aja sih yang mereka lakukan selama 3 hari 2 malam? Sakra lovers yang makin kepo, simak terus ya!

Pemberangkatan dimulai sekitar pukul 09.00 pagi. karena mereka Pramuka sejati, maka mereka berbondong-bondong berjalan menyusuri jalan setapak menuju Bumi Perkemahan Dewi Santika. Sesampainya disana, dilanjutkan dengan mendirikan tenda dan upacara pembukaan. Kegiatan tersebut berjalan lancar sampai pada sesi perlombaan. Mereka tetap terlihat enjoy dengan kegiatan tersebut walaupun rasa capek menghinggapi, karena sejatinya Pramuka itu tak kenal lelah Eaaaps. Malam harinya, dilanjutkan dengan acara Pensi atau pentas seni. Regu demi regu pun menampilkan berbagai macam keahliannya seperti bernyanyi,Menarikan tarian daerah, Stand Up Comedy dan yang lainnya. dan selanjutnnya adalah kegiatan malam. 1 hari terlewati, Setelah seharian melakukan kegiatan, saatnya merefresh tubuh dan otak dengan seanam pagi bareng kakak-kakak Dewan Ambalan. Tubuh sehat aktivitas pun tidak terhambat. Kegiatan demi kegiatan terlaksana sesuai jadwalnya. Dan sampailah kita di hari ketiga yang merupakan puncaknya Acara, yaitu pelantikan Anggota Penggalang menjadi Anggota Penegak secara simbolis. Acara tersebut dilaksanakan sekitar pukul 03.00 pagi sampai fajar. Selesai sudah kegiatan Bakti Pertiwi tahun 2017, penghujung acara ditutup dengan upacara penutupan. Selamat datang penegak baru.. Semangat terus Pramukanyaa, bangga lah jadi anak Pramuka. SALAM PRAMUKAA!!

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Budhi Hilali, M.M.

Assalamualaikum Wr. Wb. Segala puji dan syukur milik Allah SWT. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW.…

Selengkapnya

KATEGORI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana tampilan website baru SMA Negeri 1 Kramat?

LIHAT HASIL