SMA Negeri 1 Kramat

Jl. Garuda No. 1a Bongkok Kec. Kramat Kab. Tegal 52181

SAKRA MENUJU SEKOLAH ADI WIYATA

Bhakti Gudep Ambalan Sudirman-Kartini 2018

Jum'at, 16 Maret 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 78 Kali

Hai, readers! Apa kabar? Semoga baik dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Btw, gimana nih kegiatan pramukanya? Pasti makin seru kan ya? Banyak kegiatan kepramukaan yang sudah kita lewati dari awal masuk ke SMA N 1 Kramat, salah satunya adalah Bhakti Gudep. Kalian kan udah melewati kegiatan Bhakti Gudep, Bhakti Gudep itu apa sih?. Kalo mau tau selengkapnya silahkan baca sampe selesai yups, inget! Kalo mau cari ilmu jangan setengah-setengah looh. Jadi, selamat membaca!J

Jadi Bhakti Gudep atau biasa disebut penerjunan adalah kegiatan mengenalkan kepramukaan di SMA N 1 Kramat ke sekolah-sekolah tertentu seperti SD/MI dan SMP/MTS. Kegiatan bhakti gudep di SMA N 1 Kramat dilakukan oleh seluruh anggota penegak kelas 10. Jadi di kegiatan ini kita itu belajar mendidik dan menularkan materi demi materi ke adik kelas kita, yang sebelumnya sudah diajarkan oleh kakak-kakak Dewan Ambalan kelas 11.

Kegiatan Bhakti Gudep di SMA N 1 Kramat tahun ini dilaksanakan 4 minggu/ 4 kali pertemuan, yaitu pada tanggal 2, 9, 23 Februari 2018 - 2 Maret 2018. Beberapa minggu sebelum kegiatan Bhakti Gudep kelas 10 dibagi menjadi beberapa sangga(regu). Sangganya digabung antara perempuan dan laki-laki. Setelah itu kita mendapat pengarahan dan materi terlebih dahulu dari kakak-kakak Dewan Ambalan. Hal itu bertujuan agar nantinya kita semua benar-benar menguasai materi yang akan kita ajarkan kepada adik kelas. Selain materi kita juga diajarkan banyak yel-yel dan permainan agar bisa ditularkan kepada adik kelas saat mengajar nanti sehingga mereka tidak bosan. Kita juga diajarkan untuk menjaga sopan santun agar tetap menjaga nama baik SMA N 1 Kramat.

Btw, kemarin kalian penerjunan dimana? Pasti dari kegiatan ini kalian mendapat pengalaman lucu,seru,dan juga kalo mengajar anak SD melatih kesabaran banget ya gaes,hehe. Itu semua justru menjadi pengalaman yang tak terlupakan bukan?. Setelah melaksanakan kegiatan Bhakti Gudep kalian tau nggak sih,apa tujuan kegiatan bhakti gudep? Jadi, tujuan kegiatan Bhakti Gudep ini adalah untuk melatih kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan percaya diri. Dengan adanya Bhakti Gudep kita bisa melatih keterampilan berbicara kita di depan orang banyak. Kegiatan ini juga bertujuan melatih jiwa kepemimpinan kita.

BHAKTI GUDEP itu seru dan mengasyikkan. Selanjutnya, Masih banyak kegiatan yang akan kita lewati dan pastinya lebih seru. Jadi tetap semangat ya gaes untuk kegiatan pramukanya. Dan untuk kedepannya semoga kegiatan pramuka di SMA N 1 Kramat terus berjalan lancar dan semakin jaya. SALAM PRAMUKA!!!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Budhi Hilali, M.M.

Assalamualaikum Wr. Wb. Segala puji dan syukur milik Allah SWT. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW.…

Selengkapnya

KATEGORI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana tampilan website baru SMA Negeri 1 Kramat?

LIHAT HASIL