Post Details

research
  • 29 Jun 2020

PERSYARATAN DAFTAR ULANG

Pelaksanaan Daftar Ulang / Lapor Diri akan dijadwalkan setelah Pengumuman Calon Peserta Didik yang diterima terbit di website ppdb.jatengprov.go.id, jadwal Daftar Ulang / Lapor Diri akan di sampaikan di website sman1kramat.sch.id, adapun berkas yang harus disiapkan untuk ditunjukkan aslinya dan dikumpulkan fotocopynya rangkap 2 (dua) secara umum adalah :

DOKUMEN PERSYARATAN UMUM

  1. Print out bukti pendaftaran
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB
  3. Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan.
  4. Buku rapor SMP/sederajat
  5. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP
  6. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2020/2021, dan belum menikah

 

Dan ditambah dokumen tambahan yang harus disiapkan untuk ditunjukkan aslinya dan dikumpulkan fotocopynya rangkap 2 (dua) sesuai jalur pendaftaran adalah :

DOKUMEN PERSYARATAN ZONASI

  1. Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB atau dapat diganti dengan Surat Keterangan domisili dari RT/RW yang  menerangkan bahwa calon peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun sejak diterbitkannya surat keterangan domisili
  2. Surat Keterangan telah mukim sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun di pondok pesantren bagi calon peserta didik dari pondok pesantren
  3. Surat  keterangan kelayan dari lembaga  pengelola panti Asuhan/Sosial bagi  calon  peserta  didik  dari Panti Asuhan/Sosial

DOKUMEN PERSYARATAN AFIRMASI

  1. Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan Domisili.
  2. Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah) dikecualikan bagi yang telah terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang bersumber dari Kementerian Sosial RI dan/atau Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah
  3. Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DI Luar Jawa Tengah (Khusus anak SDM menangani langsung Covid-19)

 DOKUMEN PERSYARATAN PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA

  1. Kartu Keluarga (KK) Luar Zonasi dan Surat Keterangan Domisili terhitung setelah tanggal penugasan
  2. Surat  penugasan  dari  instansi,  lembaga,  kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan
  3. Calon peserta didik yang merupakan anak guru dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan dilampiri Surat Keputusan/Penugasan dari pejabat yang berwenang

 DOKUMEN PERSYARATAN PRESTASI

  1. Kartu Keluarga (KK)
  2. Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria  yang ditetapkan, yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 3 (tiga) tahun sejak tanggal pendaftaran PPDB “berpedoman Juknis PPDB”

 

Selain berkas diatas ada 2 (dua) surat pernyataaan yang harus diisi, ditempel materai dan ditandatangani.

Semua fotocopy berkas diatas dan surat pernyataan disiapkan 2 rangkap disatukan dalam stopmap warna Merah untuk Siswi (Perempuan) dan stopmap warna Biru untuk Siswa (Laki-laki)

Silahkan download file sesuai dengan jalur pendaftaran dibawah ini :

Berkas Zonasi download disini  ||  Alternatif 1  ||  Alternatif 2

Berkas Afirmasi download disini  ||  Alternatif 1  ||  Alternatif 2

Berkas Perpindahan Tugas Orang Tua disini  ||  Alternatif 1  ||  Alternatif 2

Berkas Prestasi disini  ||  Alternatif 1  ||  Alternatif 2